Islam

Inilah Petua Untuk Selesaikan Masalah Tahi Cicak Di Tepi Tingkap Dan Lantai

Memang geram bila ada tahi cicak baik di tepi tingkap mahupun di lantai rumah. Dah lah berbau busuk, kotor pula tu.Satu hal pula nak kena bersihkan tahi cicak ni. Masalah ini sebenarnya boleh diatasi dengan petua mudah yang dikongsikan oleh Roslina Hashim. Hanya menggunakan 3 bahan yang ada di dapur sahaja.
Berikut antara perkongsian tersebut yang boleh dicuba!
TIP ATASI MASALAH TAHI CICAK

“Euww! geli sangat bila tengok taik cicak bertaburan kat tepi tingkap, kat lantai. Kak Ina memang geli dengan cicak. Tapi, tiap kali balik kampung, kena cuci taik cicak.”

“Biasa lah rumah kampung banyak cicak. Pasang perangkap pun tak pupus. Ada je yang datang mengunjung. Tak mau berperang dengan cicak, lebih baik cari jalan elak dari cicak buat onar di tepi tingkap dan lantai. Kita buat spray penghalau.”

Bahan-Bahan:
1/3 Cuka makan
1/3 Air
1/3 Cecair pencuci pinggan

Inilah Petua Untuk Selesaikan Masalah Tahi Cicak Di Tepi Tingkap Dan Lantai
Cara Membuat:
Campurkan semua bahan-bahan ni. Spray je kat kawasan yang biasa kena onar dan tempat persembunyian cicak. Boleh juga spray untuk halau semut.

Selamat Mencuba!

Sumber: Roslina Hashim
Via: mingguanwanita.my

AWAS!! Jika Banyak Cicak,Itulah Petanda Rumah Anda Dalam Bahaya Dan Sudah Mula…………

 

Sudah tidak asing lagi hewan yang satu ini dan demikian sering kita semua temukan kadal disetiap rumah, ntah itu rumah tetangga, rumah saudara atau bahkan juga rumah anda sendiri.

Namun tahukah Anda apabila ada bahaya tandanya yang bisa kita kenali bila ada cicak Cicak memang satu diantara hewan yang sering dijumpai di rumah. Seringkali banyak kotoran cicak berceceran terlebih di ruang yg tak kerap dipakai atau di kamar mandi dan toilet.

Suara yang ditimbulkannya juga menjengkelkan terutama di waktu malam. Itu keterangan
tentang bahaya cicak, mari simak dan berikanlah!
Ruqyah dan Hadits Dalam dunia ruqyah, cicak termasuk makhluk pembawa sihir dan harus dibasmi.

Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami ‘at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda, ” Barangsiapa membunuh cicak jadi pada awal pukulannya baginya ini serta itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya pada pukulan ke2 jadi baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Bila dia membunuhnya pada pukulan ketiga jadi baginya ini serta itu kebaikan yang berbeda dengan yang ke2.

Didalam shahih Muslim diterangkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali
pukulan jadi baginya seratus kebaikan. Bila pada pukulan ke2 jadi baginya (kebaikan)
berbeda dengan itu (yang pertama), jika pada pukulan ketiga jadi baginya (kebaikan)
tidak sama dengan itu (yang ke­2).

Di dalam ” al Mu’jamal Ausath ” punyai Thabrani dari hadits Aisyah berkata, ” Saya mendengarsaat Rasulullah saw bersabda, ” Barangsiapa yang membunuh cecak jadi Allah akan menghapus tujuh kebingungan atasnya. ” Ibnu Majah meriwayatkan di dalam ” Sunan ” nya dari saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh saat dianya menjumpai Aisyah dan saksikan di tempat tinggalnya ada satu tombak yang tergeletak.

Dia juga kemukakan pertanyaan pada Aisyah, ” Wahai Ibu grup mukminin apa yang engkau kerjakan dengan tombak ini? ” Aisyah menjawab, ” Kami barusan membunuh cecakcecak.
Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami saat saat Ibrahim as dilemparkan kedalam api tidak satu juga binatang di bumi saat itu kecuali dia bakal memadamkannya
terkecuali cecak yang meniupniupkan apinya. Jadi Rasulullah saw memerintahkan untuk
membunuhnya. ” Kitab ” az Zawaid ” menyampaikan apabila hadits Aisyah ini shahih serta orangorangnya bisa diakui.

Walau demikian tidaklah bermakna setiap waktu kita peroleh cecak mesti dibunuh karena perintah didalam hadits itu tidaklah satu kewajiban walau itu disunnahkan membunuh masing-masing cecak yang membahayakan.

Penyakit Terkecuali media sihir, cicak juga yaitu pembawa kuman yang memiliki peluang. Tubuh cicak mempunyai kandungan bakteri mempunyai kemungkinan yakni bakteri Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli telah dikenali sebagai mikrob yang dapat mengakibatkan sakit perut dan dapat membahayakan kesehatan tubuh.
Saat kadal diserang makanan, diharap untuk buang makanan itu karena dikhawatirkan
sudah tercemar.

najis Cicak Dalam satu penelitian, najis cicak bisa pula dibuktikan dapat menembus plastik. Penelitian tunjukkan jika kotoran cicak diserang ponsel, kotoran itu bisa mengakibatkan rusaknya monitor handphone.
Sahabat tolong berbagi oleh karena itu, bila ada cicak di rumah berhati­hatilah. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.

Facebook Comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERKINI

To Top